Pengertian dan Fungsi ROOT Android


Pengertian dan Fungsi ROOT Android, pengertian root, fungsi root, pengertian root android, fungsi root android, cara root hp android, cara root hp

Pengertian dan Fungsi ROOT Android - Halo sobat gretong, berhubung ane sedang bingung ingin membuat artikel apalagi yang gratisan :D, kali ini ane akan membagikan artikel tentang Pengertian dan Fungsi ROOT Android mungkin sebagian Androiders disini masih ada yang belum paham definisi ROOT pada android, langsung saja simak bahasannya.

Pengertian dan Fungsi ROOT Android :

Pengertian ROOT Android

ROOT atau dalam Bahasa Indonesia berarti Akar adalah sebuah inti dari sistem Android tesebut, nah inti dari sistem ini sangat dilindungi karena bila kita membuka akses ROOT ini kita dapat memodifikasi inti sistem tersebut oleh karena itu saat kita membeli Smartpone terbaru kita akan mendapat Smartphone yang belum ter-ROOT. Untuk mendapatkan akses ROOT ini cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan pencarian di google dengan kata kunci "Cara Root HP xxxx". Biasanya ROOT dilakukan oleh para opreker-opreker Android, mereka melakukan ROOT ini untuk menghias, memodifikasi dan bahkan menambahkan performa pada Android mereka.

Fungsi ROOT Android

Ada banyak fungsi ROOT salah satunya adalah kamu dapat mengakses file-file di dalam inti Android, namun kamu harus sedikit berhati-hati, karena bila satu file terhapus bisa menyebabkan kegagalan sistem pada Android. Nah adapun fungsi lain ROOT yaitu kamu bisa membuka aplikasi yang mewajibkan kamu untuk ROOT seperti SuperSU, Xposed dan lain-lain, dengan ROOT juga kamu dapat menginstall yang namanya Custom Recovery biasanya ini digunakan untuk ganti ROM dan lain-lain.

Resiko Membuka Akses ROOT Android

Sebenarnya ROOT itu tidak dianjurkan oleh kebanyakan  produsen smartphone, mengapa ? ya karena hal tadi, dengan ROOT anda bisa mengakses seluruh inti Android, nah yang dikhawatirkan adalah ketika anda salah menghapus suatu file sistem, maka akan menyebabkan kegagalan pada sistem Android, oleh karena itu rata-rata produsen Smartphone membuat kebijakan bila kamu membuka akses ROOT maka garansi pada Smartphone kamu akan hilang. Namun hal ini tak berlaku untuk para opreker-opreker, karena hampir 9 dari 10 orang opreker-opreker membeli Android dan langsung memodifikasi sistemnya, agar terlihat cantik dan apik.

jadi apakah kamu tertarik dengan ROOT ? jika tertarik lakukan dengan hati-hati dan untuk menjaga silahkan kamu bergabung ke grup-grup facebook yang berkaitan dengan smartphone yang kamu pakai.

Nah itu dia artikel tentang Pengertian dan Fungsi ROOT Android, sebenarnya ini artikel ane di blog yang satu lagi, namun ane hijrahkan kesini, sikarenakan blog tersebut sudah tidak aktif hehehe. Sekian, jangan lupa untuk berkomentar dan Like Fanspage Kami .

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.
EmoticonEmoticon